-->

Apa Saja Kegunaan Serta Fungsi USB OTG Untuk Smartphone Android Tehnisikecil.com

Kembali lagi pada persinggahan PC Software . Niscaya anda seluruh sudah nir asing lagi dengan alat yang satu ini. Iya USB OTG yang sanggup kita pakai buat menghubungkan konektor USB pada smartphone Android. Bisa kita ketahui bahwasanya selama ini hanya perangkat komputer serta laptop saja yang ada port USB nya. Namun buat smartphone Android belum terdapat port USB. Untuk smartphone berbasis Android yang bisa kita gunakan pada ketika pertama kali Android diluncurkan. Senam buat waktu ini kita bisa memanfaatkan alat you USB OTG buat menghubungkan konektor USB pada smartphone berbasis Android ini.

Dengan alat USB OTG, engkau dapat menggunakan Mouse, keyboard, joystick, flashdisk, serta indera yang menggunakan konektor USB lainnya. Pada smartphone Android, berdasarkan sinilah Sebenarnya kamu telah memahami Apa saja fungsi serta manfaatnya USB OTG buat smartphone Android engkau . Tapi kali ini aku akan sedikit memaparkan supaya lebih kentara dan lengkap lagi. Disini kami akan memberikan beberapa fungsi dan kegunaan USB OTG buat kamu yang belum memahami. Oke daripada berlama-usang langsung saja Ini dia fungsi serta kegunaan USB OTG buat smartphone Android kamu.


1. Dapat menambah memori penyimpanan dalam Android.


Dapat kita ketahui secara generik penyimpanan dalam smartphone Android hanya ada dua jenis yakni internal serta eksternal. Penyimpanan internal merupakan defleksi bawaan pabrik yg terdapat pada perangkat Android serta penyimpanan eksternal merupakan penyimpanan yg ada dalam kartu memori yang telah anda pasang. Berkat adanya USB OTG ini engkau dapat menambah memori penyimpanan pada smartphone Android engkau . Keliru satunya adalah menggunakan flashdisk. Semakin besar penyimpanan dalam flashdisk maka semakin poly jua penyimpanan dalam smartphone Android milik sobat semua.

2. Dapat memakai perangkat yang berbasis wireless.

Untuk ketika ini sudah poly indera ataupun perangkat yg memakai teknologi wireless. Diantaranya misalnya Mouse, keyboard, speaker, dan lain-lain sebagainya. Cara menggunakan perangkat wireless menggunakan donasi USB OTG dalam smartphone Android sendiri sangatlah gampang. Hanya menggunakan menyambungkan card wireless menggunakan bantuan port USB OTG ke smartphone Android kamu. Maka engkau sudah bisa mengendalikan perangkat berbasis wireless tadi ke pada smartphone Android.

3. Menggunakan kipas angin USB menggunakan donasi smartphone Android.

Banyak sekali perangkat yg memakai konektor USB serta salah satunya yaitu kipas angin USB. Engkau dapat menyalakan kipas angin menggunakan smartphone Android. Hanya dengan menyambungkan konektor USB kipas angin ke USB port pada USB OTG smartphone Android kamu. Maka kamu telah dapat menikmati kipas angin mini USB serta bisa dibawa ke mana pun dan kapan pun hanya menggunakan memakai Smartphone Android dan new USB OTG.

4. Menggunakan lampu USB dengan bantuan smartphone Android.

Nyalain kipas angin serta USB tadi. Ada juga perangkat lain yang memakai konektor USB. Perangkat tadi yakni lampu USB. Sobat dapat memakai perangkat lampu USB OTG menggunakan bantuan smartphone Android. Tetapi sebelumnya simpen dulu ya USB OTG buat dapat menyambungkan lampu USB menggunakan smartphone Android engkau . Sekarang kamu dapat setiap ketika menggunakan senter USB hanya bermodalkan smartphone Android serta perangkat lampu USB OTG.

5. Dapat menggunakan card reader setiap waktu.


Card reader adalah suatu perangkat yang mampu kita gunakan buat membaca kartu memori serta personal komputer atau laptop. Mengapa dalam personal komputer atau laptop.? Jawabnya ya lantaran hanya perangkat komputer dan laptop lah yang memiliki port USB. Stres kita ketahui buat smartphone Android belum terdapat port USB. Akan tetapi berkat adanya perangkat USB OTG hal ini kita bisa memanfaatkan berbagai perangkat yang memakai konektor USB galat satunya yakni card reader. Buat sekarang sobat telah sanggup membaca kartu memori dari luar setiap waktu dan kapanpun dimanapun anda membutuhkan. Baik itu kartu memori kamera digital atau kartu memori sejenisnya.

6. Menjadikan atau menciptakan smartphone Android menjadi powerbank.

Inilah salah satu fungsi yang sangat menarik yang harus engkau ketahui. 2 smartphone yg sudah mendukung 4G USB mampu mengakibatkan smartphone Android milik engkau menjadi powerbank. Caranya sangatlah mudah. Anda tinggal menghubungkan kabel data USB dalam USB OTG yg telah terhubung dengan smartphone Android engkau . Mungkin anda sanggup membayangkannya bukan....? Mungkin apabila belum silakan lihat gambar diatas.

7. Dapat membaca atau menyambungkan hardisk eksternal ke smartphone Android.

Tanpa repot-repot menggunakan komputer. Ternyata Anda jua dapat menyambungkan sekaligus membaca hardisk eksternal memakai Smartphone Android. Berkat adanya USB OTG ini sekarang engkau bisa menyambungkan sekaligus membaca penyimpanan hardisk eksternal dalam smartphone Android engkau . Jadi mulai hari ini dan kini kamu dapat dengan mudah membuatkan data antar penyimpanan Android dan penyimpanan hardisk eksternal tanpa memerlukan perangkat komputer ataupun laptop.

8. Catat setiap waktu berbagi data antar smartphone atau kamera.

Metode pengiriman file yang tergolong jadul seperti bluetooth memanglah sangat praktis serta cepat. Tetapi cara yang satu ini akan lebih cepat lagi jika kamu melakukannya. Karena memakai metode pengiriman file kali ini memakai kabel data USB. Testinya proses lebih cepat serta sederhana. Hanya bermodalkan USB OTG untuk jembatan penghubung Nya maka setiap saat aplikasi dapat mengembangkan data baik antara Smartphone Smartphone yang lain atau kamera ke smartphone. Sebelum dapat menyebarkan data pastikan bola softball merupakan mempersiapkan kabel data USB OTG. Karena perangkat inilah yg diperlukan selain USB OTG tersebut.

9. Bermain game menggunakan bantuan joystick.

Bagi anda yg suka bermain game. Apalagi game sepak bola dalam smartphone Android. Sangat cocok sekali cara ini Anda coba. Dengan bantuan joystick, maka engkau akan lebih mudah memainkan game sepak bola tersebut. Lantaran kita ketahui terdapat sebagian game yang sulit kita mainkan tanpa joystick. Buat dapat menghubungkan joystick pada smartphone Android. Matikan terlebih dahulu software sudah mempersiapkan USB OTG, lantaran joystick sanggup menggunakan konektor USB. Jadi buat engkau yang senang bermain game sepak bola wajib memakai USB OTG untuk menghubungkannya pada smartphone Android.

10. Dapat menjadikan smartphone Android layaknya seperti PC ataupun laptop.

Fungsinya yang terakhir merupakan dapat mengakibatkan smartphone Android seperti PC ataupun laptop. Seperti yang telah kami sampaikan tadi sangat banyak sekali perangkat yg memakai konektor USB OTG misalnya Mouse, keyboard, joystick serta masih poly lagi yang lainnya. Kita ketahui umumnya semua perangkat tadi pastinya digunakan pada personal komputer ataupun laptop. Lantaran hanya komputer dan laptop sajalah yg memiliki port USB. Tapi berkat adanya USB OTG ini kini kamu dapat menggunakan seluruh perangkat tersebut pada smartphone Android. Sebagai akibatnya engkau akan tampak memainkan personal komputer ataupun laptop secara pribadi.


Demikianlah postingan PC Software sederhana ini mengenai Apa saja fungsi serta kegunaan USB OTG buat smartphone Android . Semoga bisa berguna bagi kita semua khususnya para pengguna smartphone Android yang sudah support menggunakan USB OTG. Jika engkau ingin memberikan artikel ini berarti engkau sudah membalas jerih payah kami pada membuat artikel ini. Silahkan klik share di sosial media kalian bila anda merasa terbantu Jika terdapat yg kurang paham atau perlu ditanyakan Anda sanggup tinggalkan coret coretan pada kolom komentar paling bawah.

0 Response to "Apa Saja Kegunaan Serta Fungsi USB OTG Untuk Smartphone Android Tehnisikecil.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel